Widi hardiyanto
Pontianak - 78121






Total Pembaca : 405190
Visitor Hari ini : 284
Sponsor Hari ini : 0
Total Newsreader : 348
 
 
 
 


Salah satu Penumpang citilink QG 86 Terlantar di jalanan akibat Penghentian Penerbangan


[NEWS] Jakarta 📌 Dalam rangka mendukung Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H, Citilink menghentikan sementara penerbangan reguler dan charter penumpang untuk rute domestik mulai tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020.

Bagi penumpang yang terdampak pembatalan jadwal penerbangan karena pemberlakuan larangan tersebut akan dilakukan mekanisme kebijakan refund voucher senilai 100 persen tiket yang ditransaksikan maupun reschedule. Untuk hal tersebut para penumpang bisa langsung hubungi travel agen terkait atau pihak citilink jika pembelian tiket melalui web citilink.

Sementara itu, Abdul salah satu penumpang di bandara Halim yang datang dari Banjar Patroman sekitar jam 04:00 dan bertujuan Pulang ke Palembang jam 10:45 menggunakan pesawat Citilink QG 86 yang Kini terkena dampak Penghentian penerbangan merasa dirugikan dengan pelayanan citilink, masalahnya dari pihak citilink tidak bisa membantu dalam hal refund tiket untuk dirinya.

"Saya dapat pemberitahuan Pembatalan penerbangan melalui email tanggal 24 April sekitar jam 08:30, kemudian saya coba mengajukan refund tiket saya no order 630652756 melalui aplikasi traveloka sejak pagi. namun ketika upload dokumen di aplikasi tampilannya selalu error. Kemudian saya hubungi call center traveloka juga selalu sibuk dan tidak bisa terhubung." ungkapnya.

" Saya juga sudah meminta bantuan kepada customer service citilink Di lantai 2 bandara Halim Perdana kusuma, namun jawabannya mereka tidak bisa bantu masalah refund karena refund bukan tanggungjawab citilink melainkan itu tanggungjawab agen traveloka dan pihaknya juga tidak bisa bantu solusi penerbangan lainnya" katanya.

Selain mencoba menghubungi traveloka termasuk pengajuan refund di aplikasi traveloka, saya juga terus berulang ulang naik turun ke citilink di lantai 2, tetapi tetap saja saya tidak mendapatkan bantuan pelayanan dari mereka,
namun Anehnya ada beberapa penumpang citilink yang bisa dibantu oleh petugas citilink, bahkan saya melihat dan mendengar sendiri, ada seseorang dari citilink berbicara melalui Tlp yang katanya dia menghubungi manager traveloka untuk membantu refund tiket Salah satu penunpang citilink yang gagal berangkat.

Kemudian ada juga penumpang yang transit dari surabaya tujuan Palembang, dia dibantu meneruskan perjalanan dengan menggunakan pesawat batik air tujuan Lampung tanpa dibebankan Biaya tambahan. Tuturnya.

Saya terus mencoba menghubungi traveloka sebagai agen penjualan tiket, Melalui email, tlp, dan kontak di aplikasi, Akhirnya jam 15:34 saya baru mendapat jawaban di pesan aplikasi traveloka sebagai berikut :
Dengan ini kami ingin menginformasikan sehubungan dengan Peraturan Menteri Perhubungan NOMOR: 97/SP/IV/BKIP/2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri guna mencegah penyebaran COVID-19, bahwa hingga saat ini, kami masih belum menerima informasi terbaru dari maskapai terkait status penerbangan Anda dengan nomor pesanan 630652756.

Dengan adanya jawaban tersebut saya tambah bingung sebab penerbangan sudah dibatalkan jam 08:30 tapi kok sudah jam 15 lebih katanya belum ada Informasi dari citilink. dan saya coba lagi tanya lagi ke pihak citilink Di lantai 2 bandara Halim, namun jawabannya tetap sama, mereka tidak bisa bantu refund tiket dan solusi penerbangan lainnya.
Akhirnya saya minta ijin berfoto di pintu ruang citilink Di lantai 2 dan menceritakan hal ini ke media.

Karena sepertinya traveloka dan citilink tidak ada kerjasama untuk membantu penumpang dan pelanggan secara adil dan sama rata, maka saya berkunjung ke kantor angkasa pura disamping kantor polisi di sekitar bandara HLP, saya pun menceritakan permasalahan yang saya alami, dan meminta solusi penerbangan serta saya minta ijin tinggal di sekitar bandara sampai saya bisa Pulang ke palembang, karena saya tidak punya saudara ataupun tempat untuk tinggal di Jakarta ini.

namun sayang Pihak angkasa pura tidak bisa berbuat apa apa dan tidak bisa membantu saya dalam hal solusi refund tiket dan solusi penerbangan dan tidak bisa ijinkan tinggal di sekitar bandara.

Akhirnya saya keluar dari wilayah bandara dan istirahat di pinggir jalan yang sepi.
Dengan kejadian ini saya berharap agar para pihak dapat berlaku adil kepada semua pelanggannya, baik dilakukan secara terbuka ataupun tertutup. Biarlah kejadian ini cukup menimpa saya yang mungkin akan jadi gelandangan di sekitar bandara hingga bisa balik ke Palembang nanti, Pungkasnya. © [MAR]

.( 2020-04-26 15:44:32 - 3122 )


[ ADV Modal Rp.100 Ribu Hasilkan Rp.100 JUTA Dalam 100 Hari - DAFTAR DISINI ]

BAGIKAN - SHARE AND CARE :



Peralatan tidur bantal guling Harga Mulai 10.000 - Peralatan tidur bantal guling Harga Mulai 10.000 ...Selengkapnya




Inilah Saatnya Anda Menerima 
Transfer Rp 200.000,- Secara Terus Menerus 
ke ...
Selengkapnya




Mau baca berita sambil dibayar,jangan buang2 kesempatan ini,buat hp Androidmu bermanfaat
Selengkapnya




setiap orang yang sudah terdaftar sebagai member medsos, WAJIB melakukan pemasangan Iklan pada Web ...Selengkapnya




 

Belum ada

 

 
   

 

GABUNG JADI MEMBER
CUKUP BAYAR IURAN Rp.100.000 PER TAHUN
DAPAT KOMISI Rp.10,- Per DETIK

 

   

#SOSIAL #EKONOMI #BISNIS #PENDIDIKAN #POLITIK #PARIWISATA #PERISTIWA


#SOSIAL #EKONOMI #BISNIS #PENDIDIKAN #POLITIK #PARIWISATA #PERISTIWA


#SOSIAL #EKONOMI #BISNIS #PENDIDIKAN #POLITIK #PARIWISATA #PERISTIWA







DMCA.com Protection Status