Budi restu
Bandung -






Total Pembaca : 122505
Visitor Hari ini : 123
Sponsor Hari ini : 0
Total Newsreader : 345
 
 
 
 


Hindari penipuan saat menggunakan Kartu kredit


[NEWS] Jakarta | Di era digital seperti sekarang ini, orang mudah melakukan transaksi virtual, termasuk berbelanja. Dari membeli kebutuhan sehari-hari, fesyen, hobi, hingga kendaraan sekalipun. Semuanya bisa dilakukan melalui komputer maupun gadget saja.
Ya, saat ini kita dimanjakan oleh kehadiran sejumlah situs belanja online atau sering disebut e-commerce, yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan tersebut.
Berbicara mengenai sistem pembayaran dalam belanja online, Anda tentunya sudah tidak asing dengan metode pembayaran yang tersedia, bukan? Sebut saja cash on delivery (COD), e-wallet, rekening bersama, transfer, dan kartu kredit.
Seperti diketahui, kartu kredit sering kali menawarkan beraneka macam promo untuk belanja online. Namun, tentu ada sejumlah hal yang harus kita perhatikan agar transaksi online menggunakan kartu kredit ini aman.
Lalu, bagaimana caranya? Berikut cara aman atau menghindari penipuan saat belanja online menggunakan kartu kredit, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Teliti Melihat Nama Situs Toko Online
Sebelum berselancar dan membeli barang, lihat dan telitilah terlebih dahulu nama yang dimiliki situs toko online tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi jenis penipuan yang biasa disebut TypoSquatting dan CyberSquatting.
Keduanya merupakan suatu bentuk kejahatan digital yang acap kali berhasil mengecoh para pengguna internet. Caranya? Dengan menduplikasi baik tampilan dan nama situs.
Sebagai contoh, situs toko online yang asli memiliki nama tokomobil11.com, lalu situs tiruannya memiliki nama tokomobill11.com.
Jika tidak teliti, kita bisa saja masuk ke situs yang palsu dimana berpotensi untuk mendatangkan kerugian finansial akibat data kartu kredit yang berhasil dicuri.
Oleh sebab itu, pastikan Anda tahu nama situs toko online yang hendak dikunjungi dan perhatikan saat mengetiknya di Address Bar maupun melalui mesin pencari.

2. Belanja Hanya di Toko ‘Online’ Resmi
Pilihlah toko online yang punya reputasi baik atau resmi dan terpercaya agar Anda tak ragu belanja menggunakan kartu kredit. Dengan demikian bisa meminimalisir risiko penipuan atau pencurian data kartu kredit Anda.
Ini penting diperhatikan, karena umumnya situs resmi tersebut sudah dikelola dengan baik sehingga sistemnya dijamin aman.
Kalau pun seburuk-buruknya ‘kebobolan’, maka pihak e-commerce tersebut akan secara profesional menyelesaikan masalah Anda dengan cepat. Namun jangan khawatir karena hal ini hampir tidak pernah terjadi.
Sebisa mungkin hindari berbelanja di media sosial atau forum-forum yang masih diragukan kredibilitasnya, karena--meskipun tak semuanya--ada yang memang sengaja ingin menipu calon pembeli.
Jangan mudah percaya dengan embel-embel harga murah yang ditawarkan. Lebih baik merogoh kocek lebih ketimbang rugi besar karena barang yang dipesan tak kunjung sampai.

3. Belanjalah Melalui Komputer daripada Gadget
Meskipun tidak banyak, tapi ada sejumlah kasus pencurian data kartu kredit yang berawal dari transaksi melalui pernagkat smartphone atau gadget maupun tablet.
Oleh karenanya, antisipasi hal ini dengan sebisa mungkin menggunakan perangkat komputer atau laptop saat hendak belanja online memakai kartu kredit. Sedia payung sebelum hujan adalah langkah yang bijak, bukan?
.( 2020-03-03 21:17:42 - 543 )


[ ADV Modal Rp.100 Ribu Hasilkan Rp.100 JUTA Dalam 100 Hari - DAFTAR DISINI ]

BAGIKAN - SHARE AND CARE :



Peralatan tidur bantal guling Harga Mulai 10.000 - Peralatan tidur bantal guling Harga Mulai 10.000 ...Selengkapnya




Inilah Saatnya Anda Menerima 
Transfer Rp 200.000,- Secara Terus Menerus 
ke ...
Selengkapnya




Mau baca berita sambil dibayar,jangan buang2 kesempatan ini,buat hp Androidmu bermanfaat
Selengkapnya




setiap orang yang sudah terdaftar sebagai member medsos, WAJIB melakukan pemasangan Iklan pada Web ...Selengkapnya




 

Belum ada

 

 
   

 

GABUNG JADI MEMBER
CUKUP BAYAR IURAN Rp.100.000 PER TAHUN
DAPAT KOMISI Rp.10,- Per DETIK

 

   

#SOSIAL #EKONOMI #BISNIS #PENDIDIKAN #POLITIK #PARIWISATA #PERISTIWA


#SOSIAL #EKONOMI #BISNIS #PENDIDIKAN #POLITIK #PARIWISATA #PERISTIWA


#SOSIAL #EKONOMI #BISNIS #PENDIDIKAN #POLITIK #PARIWISATA #PERISTIWA







DMCA.com Protection Status